Dispora Kotamobagu Gelar Coaching Clinic Bagi Guru dan Pelatih Olahraga

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, menggelar pelatihan bagi Guru Olahraga dan Pelatih Cabang Olahraga yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Boki Hontininbang Kotamobagu, Kamis, 20/2/2020,  tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dispora, Hendra Makalalag.

Dalam sambutannya Hendra menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan atau coaching clinic ini untuk meningkatkan sumber daya Guru Olahraga SD, SMP maupun Pelatih Olahraga.

“Coaching clinic harus dikuasai dengan baik oleh pelatih dan guru olahraga. Apakah dalam proses latihan bagi anak didik di sekolah, atlit binaan pelatih maupun dalam mengikuti lomba dan kejuaraan,” ujar Hendra.

Hendra menjelaskan, pentingnya kegiatan ini agar penguasaan para Guru Olahraga dan Pelatih terhadap coching clinic dapat diterapkan kepada anak binaan.

“Kegiatan coaching clinic ini baru pertamakali dilaksanakan di Kotamobagu, dan digelar sejak Rabu kemarin hingga Kamis hari ini,” sebutnya.

Coaching clinic ini melibatkan Mahasiswa Magang dari UNIMA Manado yang di koordinir oleh Kepala Bidang Olahraga Hendra Mokoagow, juga Coach I Wayan Hendrajaya beserta Samsudin Akub.

(Kifly)

Coaching clinicDispora Kotamobaguhendra makalalag
Comments (0)
Add Comment