200 Tenaga Kerja di Kotamobagu Dapat Bantuan Paket Bapok

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Sebanyak 200 tenaga kerja yang terdampak pandemic Covid-19 di Kotamobagu mendapat bantuan paket bahan makanan pokok (Bapok) dari Pemkot Kotamobagu dan  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kotamobagu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Suhardi Ahmad, di aula Kantor Walikota Kotamobagu, Senin (13/7/2020).

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, ini bentuk kepedulian semua stakeholder bersama pemerintah atas pandemi Covid-19 yang melanda bangsa kita bahkan dunia. Insyaallah bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu sekalian selaku penerima bantuan,” kata Nayodo dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kotamobagu Suhardi Ahmad, menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian, pihaknya membantu perusahaan yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan guna meringankan beban tiap-tiap peserta yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini berupa beras dan minyak goreng yang kami serahkan langsung ke pemerintah kota Kotamobagu, karena menyangkut data dan sebagainya ada di Dinas Ketenagakerjaan dan kemudian dari pihak Pemkot yang menyalurkan sesuai data dari dinas tenaga kerja,” terangnya.

Selain penyerahan 1 ton beras dan 200 liter minyak goreng, juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada salah satu ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta.

(*)

Comments (0)
Add Comment