Tahapan Pilkades Opaasi: Calon Mulai Ambil Nomor Urut

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konsel, terus bergulir.

Dua calon yang akan bertarung di Pilkades tersebut, telah melakukan pengambilan nomor urut yang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades, Kamis (12/12/2019), di Aula Kantor Desa Opaasi.

Sekcam hadir mewakili Camat Ranomeeto Barat, unsur TNI dan Polri, Ketua BPD, Sekdes hingga tim sukses masing-masing calon.

“Calon atas nama Muslan, mendapat nomor urut 1. Sedangkan calon atas nama Rasman mendapat nomor urut Dua, yang merupakan incumbent,” ungkap Ketua Panitia Pilkades, Adi Syaputra.

Lanjut Adi, pihaknya sudah melakukan sejumlah tahapan. Di antaranya, Penjaringan bakal calon, seleksi administrasi dan penetapan calon.

“Dua kandidat ini dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Opaasi, serta memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Ia berharap, Pilkades Opaasi akan berjalan dengan baik dan kondusif.

“Diharapkan, peserta Pilkades dan timses untuk mematuhi prosedur dan menghindari pelanggaran Pilkades agar terciptanya Pilkades yang aman dan kondusif,” imbaunya.

Senada dengan Adi, Pjs Kepala Desa Opaasi, Jarpan Sasbudi mengimbau, agar masyarakat menjaga ketertiban demi terciptanya pesta demokrasi yang bermartabat.

“Mari kita jaga bersama proses Pilkades hingga hasil nanti dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan kita,” anaknya.

Usai melaksanakan pengambilan nomor urut, kedua calon beradu gagasan lewat visi dan misi. Kedua calon pun menandatangani surat pernyataan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Opaasi dengan kampanye damai.

(Edison)

Calon Kepala DesaNomor UrutPikades
Comments (0)
Add Comment