Program Bedah Kampung, Surunuddin Bakal Luncurkan BOSDA dan BOKDA

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL- Pemerintah Daerah Konawe Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Arsalim Arifin, tak henti-hentinya memberikan gebrakan demi memakmurkan masyarakatnya.

Seperti halnya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat.

Tahun 2021, dengan program Bedah Kampung yang digagas Bupati Surunuddin, bakal diluncurkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dan Bantuan Operasional Kesehatan Daerah (BOKDA), yang akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Selain program itu, Surunuddin pun berjanji akan menaikan honor bagi Aparatur Desa.

“Insha Allah program ini akan terelasiasi dengan baik dan mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Konsel. Juga. akan dinaikkan insentif para Aparatur Desa dan Kelurahan, setara dengan gaji ASN Golongan II.a,” ujar Surunuddin.

Untuk tahun 2020, Surunuddin akan intens melakukan kunjungan hingga rapat kerja di seluruh desa di Konsel.

“Saya akan rajin- rajin ke desa-desa untuk memantau pembangunan yang sedang berjalan dan menyerap aspirasi warga, di dukung dengan launching Program Bedah Kampung, yang semua segmen akan kita perbaiki dan tingkatkan, di antaranya bidang Perumahan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, dlan lainnya. Khusus untuk rumah tidak layak huni, target 2021 semua atap rumbia di Konsel sudah tidak ada lagi,” janjinya.

Sementara itu, ia pun menyinggung persoalan sampah. Untuk memberikan pelayanan maksimal, ia berjanji akan mengadakan kendaraan sampah.

Terkait masalah sampah di berbagai perumahan Ranomeeto yang jadi keluhan masyarakat, saya berjanji akan menyiapkan motor sampah yang akan mengambil dan membuang sampah keluar pemukiman,” kata Surunuddin.

Ia pun mengingatkan, agar para aparatur untuk menjaga citra dan harga diri dengan tidak menerima imbalan atau pungli dari masyarakat serta terus menciptakan kreatifitas dan inovasi di lingkungan kerjanya masing-masing tanpa mengandalkan APBD.

“Sehingga tercipta pemerintahan yang bersih dan melayani hingga ditingkat bawah,” pungkasnya.

Di kesempatan tersebut, Surunuddin memberikan bantuan uang tunau sebesar Rp10 juta untuk perbaikan Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Dikbud Kecamatan Ranomeeto.

(Edison)

Bedah KampungKonselProgramSurunuddin Dangga
Comments (0)
Add Comment