Polres Konsel Gelar Operasi Aman Nusa Cegah Penyebaran COVID-19

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL — Polres Konawe Selatan (Konsel) bersama jajarannya, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan wabah Corona Virus Disease atau COVID-19, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan dengan menggunakan AWC Polri tersebut dilakukan di jalan Poros Kendari-Pelabuhan Torobulu dengan sasaran  jalan yang menjadi pusat lalu lintas transportasi penumpang dari Kota Raha Kabupaten Muna menuju Kota Kendari, terminal, warung makan sekitar terminal, area perkantoran Perhubungan dan ASDP, pintu masuk ke dermaga, dek Kapal dan seluruh ruangan yang ada di kapal.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, sekitar pukul 08.00 Wita di lapangan apel Markas Komando (Mako) Polres Konsel, dilaksanakan apel kesiapan dalam rangka Operasi Aman Nusa II guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Konsel.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto, MH, didampingi Kabag Ops AKP H. Jumadir SH, Kada Ops Manggala Agni Yanwar Fanca Kusuma S.Hut serta Satgas Pengendalian COVID-19 Konsel.

Mereka yang mengikuti apel tersebut terdiri dari 5 orang Pers TNI, 30 orang Pers Polres Konsel, 10 orang Pers gabungan Sat Pol PP, Dishub dan Damkar dan 14 orang Pers Manggala Agni Konsel.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sarana umum, pembersihan juga dilakukan di seluruh ruangan kerja dan pelayanan Polres hingga masing-masing Polsek yang ada di wilayah Konsel

Selain itu, Polres Konsel juga menghimbau dan bersosialisasi serta berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan Masyarakat soal penanganan COVID-19.

Adapun kegiatan masing-masing Polsek di wilayah Konsel yakni:

Polsek Atari Jaya, Personelnya melaksanakan  giat sosialisasi serta himbauan Kamtibmas tentang pencegahan penularan COVID-19, bertempat di pasar Desa Atari Jaya Kecamatan Lalembuu.

Polsek Kolono melaksanakan giat sosialisasi serta himbauan Kamtibmas COVID-19 dan Pemasangan maklumat Kapolri di Fery Penyebrangan Amolengu Labuan.

Polsek Moramo,Personelnya melaksanakan giat sosialisasi serta himbauan Kamtibmas di lokasi pasar Desa Pudaria Kecamatan Moramo.

Polsek Angata, melaksanakan giat sosialisasi serta himbauan Kamtibmas COVID-19, bertempat di Rumah Mindun Langga, Sekdes Teteasa, di Desa Teteasa Kecamatan Angata Konsel.

Selanjutnya Polsek Angata, personelnya melaksanakan giat sosialisasi serta himbauan Kamtibmas pencegahan Virus Corona di rumah serta kebun Kades Teteasa  Badaria, di Desa Teteasa, Angata  Konsel.

Polsek Angata melaksanakan giat sosialisasi serta himbauan Kamtibmas Pencegahan Penularan COVID-19), bertempat di Jalan poros Teteasa – Sandarsi jaya Kecamatan Angata Konsel dan bengkel motor Sawal di Desa Teteasa, Toko AIF Rahman Arif, terakhir di rumah sekdes Sandey, Basrin, A.md S.Si di Desa Sandey Kecamatan Angata Konsel.

(Edison)

Comments (0)
Add Comment