Pemdes Duduria Lakukan Penyemprotan Dinfektan di Pemukiman Warga

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL — Pemerintah Desa (Pemdes) Duduria Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawasi Tenggara (Sultra), melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, Senin (13/4/2020).

Kepala Desa Duduria, Maemuna, mengatakan saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami cobaan dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid 19, bahkan wabah ini telah menyebar di Sultra.

Menurutnya, Virus Corona dapat menyebar dari orang ke orang dengan begitu cepat, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan pembatasan pergerakan orang, dan selalu menjaga kebersihan agar kita dapat terhindar dari Covid-19 ini.

“Untuk itu, kami selaku pemerintah desa, babinsa, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama bersama-sama melakukan penyomprotan disinfektan dilingkungan pemukiman dan rumah-rumah warga agar mengurangi dampak Covid-19 ini,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Maemuna mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan dua kali, dimulai hari ini dan pekan depan.

Dia pun menghimbaukan kepada seluruh masyarakat Desa Duduria agar berdiam diri dirumah jika tidak ada kepentingan yang medesak.

“Jika terpaksa keluar untuk berpasitipasi diluar rumah, maka selalu menjaga jarak kurang lebih 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker agar tidak terjangkit covid-19. Bagi masyarakat Duduria yang diluar kota atau di perantauan, diminta agar tetap di perantauan dan menunda untuk melakukan mudik sampai keadaan kondusif,” imbaunya, seraya mengucapkan, semoga Allah SWT dapat menjaukan Covid-19, dan semoga Allah SWT dapat mengangkat wabah ini dari muka bumi. Aamiin.

(Edison)

Cegah COVID-19Penyemprotan Disinfektan
Comments (0)
Add Comment