Ketua TP PKK Konsel Nurlin Surunuddin Hadiri Kegiatan PDGI

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL– Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Nurlin Surunuddin, SH menghadiri kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Kegiatan itu diramaikan dengan kehadiran siswa sebanyak 1200 orang yang berasal dari empat sekolah dasar, yakni SDN 1 Ranomeeto, SDN 2 Ranomeeto, SDN 4 Ranomeeto, SDN 11 Ranomeeto, serta Dokter Gigi dan pseserta 70 orang.

Nurlin Surunuddin, SH mengatakan, dari 17 Kab/Kota hanya Konawe Selatan yang mengadakan kegiatan tersebut. Sasaran untuk kegiatan tersebut yakni Sekolah Dasar (SD) Negeri yang ada di Kecamatan Ranomeeto.

“Apresiasi kepada anak-anak sekolah, khususnya 17 Kab/kota, alhamdulillah kami diberikan kesempatan. Mudah-mudahan di seluruh Kabupaten dan Kecamatan di Konawe Selatan kegiatan tersebut diadakan setiap tahun,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Konawe Selatan, pukjak 4, dan ditunjang oleh pemerintah khususnya Bupati Konawe Selatan.

“Kami juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, selain kecamatan Ranomeeto. Karena ini ada 25 Kecamatan, khususnya juga kecamatan yang ada didaerah pesisir pantai,” pinta Nurlin Surunuddin.

Persatuan dokter gigi indonesia cabang kendari menyelenggarakan kegiatan ini bekerja sama dengan Pepsodent unilever dan persatuan dokter gigi indonesia (PDGI) cabang kendari akan mengadakan kegiatan bakti sosial Penyuluhan, sikat gigi massal pemeriksaan gigi dan mulut dan fissure sealant tempat jenis kegiatan dengan untuk membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka acara bulan kesehatan gigi nasional (BKGN) 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri drg. Angraeni Usman (Ketua Panitia), drg. Mareyke Muskitta, M.Kes (Ketua Tim PDGI Cabang Kendari), Ambolaa, Sos, Msi (Camat Ranomeeto), AKP Dedi Hartoyo,S.PI (Kapolsek Ranomeeto), serta Kepala Sekolah dan Guru beserta Siswa.

(Edison)

Ketua TP PKK KonselKonawe SelatanNurlin SurunuddinPDGI
Comments (0)
Add Comment