Herry Asiku: Golkar Bakal Beri Rekomendasi Calon Berdasarkan Hasil Akhir Survey

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Kendati telah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar, namun Surunuddin Dangga, calon incumbent pada Pilkada Konawe Selatan (Konsel), yang kini menjabat sebagai Bupati Konsel itu belum sepenuhnya aman.Calon lainnya juga memiliki peluang untuk didukung Golkar dan hasilnya akan ditentukan pada hasil survey akhir Partai Golkar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Herri Asiku,SE Selasa,(24/3/2020) mengatakan, kandidat usungan Partai Golkar lainnya, Irham Kalenggo yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Konsel juga memiliki peluang untuk diusung Partai Golkar dalam Pilkada Konsel yang bakal digelar serentak bersama daerah làinnya pada September 2020 nanti.

Kedua calon bupati Konsel yang bakal diusung Golkar baik itu Surunuddin Dangga maupun Irham Kalenggo lanjut Herri Asiku, merupakan kader tulen Partai Golkar.

“Kedua duanya kader, kita berharap dalam waktu survey terakhir nanti,Irham Kalenggo surveynya bisa naik signifikan gitu,” ungkap Herry Asiku yg juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dengan naiknya survey Irham Kalenggo nanti ungkap Herry,tidak menutup kemungkinan dapat mengajukan Irham ke DPP Golkar.

Terkait surat tugas yang diberikan kepada Surunuddin bukan keputusan final. Pada akhirnya,siapa dari kedua kandidat usungan Golkar dalam Pilkada Konsel yang memiliki survey yang tinggi maka itulah yang akan diusung oleh DPP.

“Kami ingin kader Golkar yang akan memenangkan Pilkada. Tapi polanya kita liat siapa yang berpeluang akan kita dukung begitupula dengan DPP,”jelasnya.

Kedua kandidat yang kini berebut pintu Partai Golkar tambahnya, memiliki peluang yang sama. Namun jika survey Irham Kalenggo terus meningkat maka kemungkinan Irham Kalenggo yang akan diusung.

“Yang dikantongi Surunuddin Dangga itu surat tugas bukan rekomendasi,”tandasnya.

(Laporan:Edi)

Comments (0)
Add Comment