DPD I Golkar Sultra Terus Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Hingga Hari ke Tiga

Putus Mata Rantai Covid-19 di Kota Kendari

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Rabu (25/3/2020), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyemprotkan cairan disinfektan di Mall Mandonga, Pasar Korek dan Pasar Basah.

Kamis (26/3/2020), penyemprotan dilanjutkan di salah satu fasilitas penyeberangan yakni Pasar Sentral Kota Lama, Pelabuhan Fery Wawonii, Pelelangan Ikan, Pasar Lapulu, Pasar Adonuhu dan Pasar Higeines.

Hari ini, Jumat (27/3/2020), hari ketiga penyemrotan cairan disinfektan. Penyemprotan kali ini masih di lokasi pasar, yakni Pasar Baruga, Pasar Kadia dan Pasar Punggolaka.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial Partai Golkar bertajuk “Golkar Peduli” dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 khususnya di Kota Kendari.

Sekertaris DPD I Partai Golkar Provinsi  Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri, mengatakan, DPD I Golkar Sultra mengelar aksi sosial ini guna membantu masyarakat agar terhindar dari Virus Corona yang sedang  mewabah.

Golkar Peduli lanjut Basri, tidak hanya dilaksanakan di Kota Kendari, namun juga  digelar di DPD II Partai Golkar yang tersebar di Kabupaten/Kota se -Sultra sesuai dengan motto Partai Golkar di bawah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yakni GOLKAR Indonesia, INDONESIA GOLKAR.

“Diharapkan agar semua kader peduli dengan  apa yang melanda bangsa kita sekarang ini. Untuk itu Partai Golkar Sultra di bawah kepemimpinan H. Herry Asiku, bergerak cepat membantu pemerintah bersama-sama untuk mencegah pendemi Virus Corona dimasyarakat,” ujarnya.

Melalalui aksi sosial ini, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menaati keputusan pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Kepada Ormas, Parpol dan Lembaga Kemasyarakatan lainnya, mari kita bersama bersatu mencekah penyebaran Virus Corona,” ajak Basri.

Sementara itu, Direktur Pasar Daerah Kendari, Asnar, mengaku sangat bersyukur dibantu oleh kegiatan Peduli Golkar, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Minimal kegiatan ini meyakinkan pedagang dan konsumen bahwa kita sudah siap mengantisipasi,” ujarnya.

Asnar juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi masalah tersebut,  karena pemerintah sudah melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah di pasar aman, begitu juga dengan stok sembako,” tandasnya.

(Edison)

Comments (0)
Add Comment