Cegah COVID-19, Polsek Ranomeeto Disemprot Disinfektan

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Demi memutus mata rantai wabah Virus Corona atau COVID-19 di Wilayah Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa objek vital, satu diantaranya Polsek Ranomeeto.

Penyemprotan yang dilakukan di halaman dan seluruh ruangan Polsek, Senin (30/3/2020) kemarin, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Konsel, dr Muh Yunus M Kes.

Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo S Pi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas, yang ikut berperan aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Ranomeeto.

“Apa yang dilakukan pihak Puskesmas Ranomeeto, kami sangat mengapresiasi dan ucapkan banyak terima kasih. Sebab sudah melakukan penyemprotan cairan
disinfektan di kantor kami. Bahkan kami selaku aparat penegak hukum memberikan dukungan  dan pengamanan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini,” ucap Kapolsek Ranomeeto.

Dedi Hartoyo juga menjelaskan, meski dirinya beserta seluruh anggota kepolisian rutin memeriksakan diri, namun untuk mengantisipasi tersebarnya wabah Virus Corona pihaknya juga mensterililasikan seluruh ruangan kantor.

“Apalagi Polsek itu kan tempat pelayanan masyarakat. Jadi, demi memutus mata rantai virus kami meminta kepada pihak Puskesmas agar di tempat kami juga ikut di siram cairan disinfektan. Pihak kami juga akan terus mengontrol baik itu yang berada di lingkungan polsek maupun di lingkungan rumah-rumah warga,”

“Jika ada warga saya di duga punya kelainan  seperti demam, flu dan batuk-batuk pihak kami akan selalu menyarankan agar segera ke dokter melakukan pemeriksaan di Rumah sakit atau puskesmas,” ujarnya.

(Edison)

Cairan DisinfektanCegah Virus CoronaCovid-19Polsek Ranomeeto
Comments (0)
Add Comment