Cegah COVID-19, DPW Pekat Sultra Serahkan 1000 Masker ke Pemkot Kendari

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — DPW Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat)  Indonesia Bersatu Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), turut membantu peran serta Pemerintah dalam hal ini Tim Tugas Kota Kendari dengan menyerahkan sebanyak 1000 lembar masker ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Ketua DPW Pekat Sultra, Amril Sabara, Kamis (2/4/2020) menyerahkan Masker tersebut di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Dikatakan Amril Sabara, bantuan yang diberikan ke Pemkot Kendari bukan hanya masker. Namun, ormas tersebut juga siap melakukan penyemprotan Disinfektan jika Pemkot membutuhkannya.

“Kami juga siap melakukan penyemprotan disinfektan kalau pemerintah membutuhkan, untuk menyemprot daerah Pemukiman atau titik titik yang sudah ditentukan,”ujarnya.

Selain Pemkot Kendari, bantuan serupa juga diberikan DPW Pekat ke Brimob Sultra Polda, Kodim 14/17 Kendari, Rabu (1/4/2020) kemarin.

Sebelum ke Pemkot Kendari, dihari yang sama Ormas Pekat Sultra juga memberikan Masker ke Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe Selatan.

“Kami akan bagi terus bertahap, walaupun jumlah masker yang kita punya itu banyak, tapi bentuk perhatian kami sebagai kader Pekat Sultra untuk membantu memutus mata rantai COVID 19,” ungkapnya.

“Pekat bertekad membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona. Meskipun terbatas, tapi kami berupaya untuk membagi ke seluruh wilayah Sultra,” ujarnya.

Amril Sabara juga menghimbau, agar masyarakat  menjaga kesehatan dengan hidup sehat, berolah raga dan jaga jarak serta memghindari perkumpulan yang melibatkan orang banyak.

“Hindari berkumpul dengan banyak orang agar terputus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tutupnya.

(Edison)

Comments (0)
Add Comment