Tiga Jam Berlayar dari Pulau Latondu KM Masagenae Hanyut Sejauh 10 Mil dari Pelabuhan Pattumbukang

DETIKSULAWESI.COM, SELAYAR — KM Masagenae, merupakan armada perahu nelayan, berangkat dari Pulau Latondu, Kecamatan Takaboneerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan hanyut terbawa arus, setelah tiga jam berlayar dengan tujuan Pelabuhan Puttumbukang, di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu.

Informasi diperoleh detiksulawesi.com, KM Masagenae, saat melintasi Pulau Kayuadi, kemudi perahu yang dinakhodai Saiful (35), tiba-tiba patah dan mengakibatkan, perahu hanyut terseret arus, sejauh 10 (Sepuluh) mil dari Pelabuhan Pattumbukang.

Informasi kejadian, diterima pertama kali oleh wartawan via whatsapp, sekitar pukul 16:44 Wita, Selasa (05/11/2019) sore tadi dan langsung diteruskan ke Posko Induk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Pos SAR Selayar.

Pos SAR Selayar, yang menerima laporan kejadian, langsung bergerak cepat, menuju lokasi, beberapa saat, setelah mendapatkan titik koordinat, hanyutnya, KM Masagenae, ke sepuluh orang korban yang berada di atas perahu, langsung dievakuasi tim SAR.

Menurut Patta Saleh, satu diantara penumpang, mengkisahkan perahu bermuatan sepuluh orang itu, dinyatakan hanyut sekitar pukul 15:00 Wita, Selasa (05/11/2019).

Kepada wartawan, Patta Saleh (41), pada Selasa malam ini, menuturkan, perahu berikut perlengkapan alat selam yang terdapat diatasnya rencana akan dievakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang, dengan menggunakan perahu balapan yang ikut membantu proses evalkuasi korban.

“Perahu yang kami tumpangi rusak, rencananya akan dievakuasi menuju Pelabuhan Pattumbukang. Akan tetapi, saya sendiri enggan memastikannya jadi tidaknya perahu ditarik menuju Pelabuhan Pattumbukang,” kata Saleh.

Yang pasti, kata Patta Saleh, mereka sendiri, saat ini sudah berada di kawasan wisata Sunari Beach Resort, untuk beristrahat.

“Kami saat ini sedang beristirahat di kawasan objek wisata Sunari Beach,” tutur Saleh, mengakhiri perbincangan dengan wartawan, via telpon seluler

Berikut detail nama-nama korban di atas KM Masagenae, yang berhasil dievakuasi, Tim Sar & Rescue Pos SAR Selayar:  1. Saiful (35) Nakhoda, 2. Fitra (28), 3. Ijal (37), 4.Indah (29), 5. Erfan (33), 6. Bob (31),7.  Patta Saleh (41), Andi Irwan (25), 8. Andi Irwan (25), 9. Bur (27) dan 10. Melisa (27).

(fadly syarif)

Hanyut Sejauh 10 MilKM MasagenaePulau LatonduTiga Jam Berlayar
Comments (0)
Add Comment