Program Pascasarjana UNBITA Gorontalo Gelar Ramah Tamah Alumni

DETIKSULAWESI.COM,GORONTALO – Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo menggelar ramah tamah Ikatan Alumni tahun 2021/2022, Selasa (15/02/2022).

Digelar di Graha Azizah Gorontalo, kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan mengusung tema : “Melepas dengan harapan kembali membawa kebanggaan” .

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, pada sambutanya walikota gorontalo sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa ini.

“Disela-sela kesibukan dan kegiatan, saya berusaha untuk bisa memenuhi undangan dari civitas akademika Universitas Bina Taruna Gorontalo. Hal ini sebagai dukungan pemerintah kota Gorontalo terhadap dunia pendidikan, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kota gorontalo mengucapkan selamat kepada para wisudawan Program pascasarjan Universitas Bina Taruna Gorontalo semoga ilmu yang didapat disaat perkuliahan bisa bermanfaat bagi daerah dan Indonesia pada umumnya”, ujar Marten.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo Angkatan X Tahun 2021/2022 oleh Direktur Program Pascasarjana Prof Dr. Arifin Tahir, M.Si, yang diketuai oleh Syam T. Ase, ST., M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sekretaris Novanda Suratinoyo, S.Akun., M.Si dan bendahara Rahamawaty A. Sau, S.Tr.Kep., M.Si, dirangkaikan dengan penyerahan Pataka kepada ketua Ikatan Almuni Angkatan X tahun 2021/2022.

Diketahui, Pataka IKA bermakna Warna-warni merupakan warna dasar yang darinya akan terbentuk jutaan warna-warna yang lain, Warna-warni ini pun pertanda bahwa Civitas IKA walaupun dari beragam Suku, Budaya, dan Ras tetap bepegangan tangan dalam Ikatan Alumni Universitas Bina Mandiri Gorontalo dan Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo dalam mengemban amanah terhadap Almamater untuk tetap selalu menjaga Citra Lembaga dan secara bersama mengawal Eksistensi Lembaga demi tercapainya tujuan yang bersinergi dengan Visi dan Misi Lembaga.

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes pada sambutanya rektor mengucapakan terima kasih kepada pemerintah khususnya pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi berperan dalam upaya peningkatan pembangunan sumber daya manusia.

Di penghujung kegiatan ini diakhiri sambutan Ketua Yayasan Bina Mandiri Gororntalo yang sekaligus ketua BPH Yayasan Bina Taruna Gorontalo Dr. Ir. H. Aziz Rachman, MM.

Dalam sambutanya ketua yayasan memberikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah baik itu yang ada di Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengan, ketua yayasan sangat mengapresiasi upaya dari pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang selalu memberikan dukungan baik itu kepada aparatur sipil negara ASN maupun masyarakat umum untuk meningkatkan sumberdaya manusia, terbukti hingga saat ini banyak lulusan dari Universitas Bina Taruna Gorontalo khususnya program Pascasarjana serta masih banyak lagi mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di Universitas Bina Taruna Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang memberikan kepercayaan kepada kami dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia”, ujarnya.

Disela-sela kegiatan ramah tamah direktur pasca sarjana memberikan harapan kepada seluruh alumni program pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo untuk selalu menjaga nama baik kampus serta menjadi mitra dan ujung tombak dari Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo dalam peningkatan sumberdaya manusia di daerah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Salah satu mahasiswa yang bersasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Sukri Mauda, SE., M.Si mengungkapkan kebanggaannya

“Saya sangat bangga sudah menjadi bagian dari Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kapmus yang sudah mendidik kami selama ini mudah-mudahan ilmu yang kami dapatkan selama ini bisa bermanfaat, ucapan terima kasih kami juga kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang selama ini selalu memberikan dukungan serta motifasi kepada kami khusunya Aparatur Sipil Negara ASN untuk selalu meningkatkan pendidikan demi kemajuan pembangunan”, ujar Sukri yang merupakan salahsatu ASN di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bolaang Mongondow Utara.

Reporter : Ridwan

Comments (0)
Add Comment