Sesuaikan Warna Rambut dengan Tone Kulit, Bikin Tampilan Makin Kece!

TIDAK bisa dimungkiri bahwa rambut asli pemberian Tuhan adalah warna yang paling sesuai dengan tone kulit kita. Namun, ada kalanya Anda ingin mencoba gaya baru dengan mengganti warna pada rambut.

Sah-sah saja mengganti warna pada rambut selama warna baru yang Anda pilih sesuai dengan warna kulit Anda. Ada tiga jenis warna atau tone kulit yang biasa dimiliki orang Indonesia, mulai dari kuning langsat, putih, atau sawo matang.

Warna-warna Rambut yang Sesuai dengan Tone Kulit

Jika Anda bosan dengan warna dari rambut asli dan sedang mempertimbangkan warna pada rambut baru, perhatikan rekomendasi warna pada rambut sesuai dengan tone kulit berikut terlebih dahulu!

1. Jet Black

Cat rambut dengan warna yang gelap seperti jet black akan membuat kulit sawo matang atau gelap menjadi terlihat lebih cerah. Warna jet black sendiri merujuk pada warna hitam pekat nan berkilau. Selain terlihat natural di kulit sawo matang, rambut hitam berkilau tentu akan membuat rambut terlihat lebih sehat.

2. Brown

Rambut cokelat ini akan terlihat natural pada pemilik kulit kuning langsat. Warna ini juga akan membuat kulit makin terlihat cerah karena perbandingan kontras antara warna cokelat dan kuning.

3. Merah Terang

Jika Anda memiliki warna kulit putih dengan undertone hangat, maka warna merah terang akan cocok dengan Anda. Warna kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan glowing saat memliki rambut dengan warna tersebut.

4. Warm Hazelnut

Jika pemilik warna kulit gelap ingin tampil dengan rambut cokelat, Anda bisa memilih warna yang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cerah ini. Jangan memilih warna cokelat biasa karena justru akan memberikan efek sebaliknya.

5. Pastel

Pastel adalah perpaduan warna cerah dan soft yang akan terlihat cerah pada kulit kuning langsat. Ada banyak varian warna yang bisa dipilih dari warna pastel ini, mulai dari pink, ungu, hijau, biru, atau warna pelangi. Warna ini bisa didapatkan dengan menggunakan teknik ombre atau highlight.

6. Cherry Red

Anda yang memiliki kulit putih dengan undertone hangat akan terlihat cantik dengan warna rambut cherry red. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa memadukannya dengan make up dan warna lipstik yang senada.

7. Honey Blonde

Kulit sawo matang juga cocok dengan rambut pirang, yakni honey blonde. Rambut pirang dengan sedikit sentuhan cokelat ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

8. Blonde

Sementara itu, warna pirang asli sendiri lebih cocok untuk dimiliki oleh orang dengan kulit kuning langsat karena akan terlihat natural. Jika Anda tidak ingin kehilangan warna asli rambut Anda saat mencoba warna pirang, Anda bisa menggunakan eknik highlight.

9. Auburn Copper

Warna pada rambut dengan rona hangat ini cocok digunakan untuk kulit putih. Dalam warna ini juga ada sedikit sentuhan oranye yang membuat penampilan terlihat makin ceria.

10. Caramel

Warna dengan tone dasar cokelat ini cocok untuk Anda yang berkulit sawo matang. Warna ini akan terlihat terang dan memberikan kesan cerah pada kulit Anda. Agar terlihat makin bersinar, cobalah untuk memadukannya dengan highlight warna cokelat muda.

Itulah beberapa rekomendasi warna pada rambut sesuai dengan tone kulit yang bisa Anda pilih jika ingin memiliki rambut dengan warna baru. Ada banyak merek cat rambut yang bisa Anda pilih untuk mempercantik rambut Anda, salah satunya adalah Revlon yang bisa Anda temukan di gerai konvensional maupun marketplace seperti Blibli.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan cat rambut Revlon dengan harga terjangkau dan kualitas orisinal. Anda juga berkesempatan mendapatkan promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, dan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan belanja Anda.

(*)

Comments (0)
Add Comment