TP PKK Desa Bulawan Satu Juara Pertama Senam Kaka Enda

Haris: Sejak Awal Optimis Jawara

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Rangkaian Kegiatan yang digelar Tim Penggerak PKK bertajuk Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke IX tahun 2019, dengan mengadakan berbagai lomba, satu diantaranya lomba senam kaka enda.

Ada 80 kelompok perwakilan Desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang ikut serta untuk memperebutkan gelar juara.

Setiap kelompok yang terdiri dari enam hingga sepuluh orang berlenggak lenggok ke kiri ke kanan dengan kreativitas mereka mengikuti irama yang juga di kreasikan dengan  lagu senam Kaka enda.

Setelah melalui berbagai hasil penilaian dari tim juri, dalam pelaksanaan lomba senam Kaka enda Akhirnya Desa Bulawan satu, kecamatan Kotabunan, berhasil menjadi pemenang sebagai peringkat pertama.

Suasana penguman berlangsung meriah hingga puncak acara pada malam penutupan, yang digelar di lapangan Ibantong, Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Sabtu (19/10/2019).

Sebelumnya pada hari Rabu (16/10/2019) lalu, Sangadi (Kades, red), desa Bulawan satu, sempat mengatakan kepada Wartawan media ini bahwa dirinya meyakini Tim PKK senam kaka enda dari desa yang dipimpinnya akan menjuarai lomba tersebut.

“Tim kami sudah menampilkan yang terbaik dengan latihan dan kerja keras kami optimis bisa juara lomba goyang kaka enda dan bukan hanya keseragaman gerak yang kami pertontonkan, kreasi kostum yang digunakan Tim kami bisa menjadi nilai plus untuk menuju predikat juara”, ujar Haris Lasambu.

Setelah mendapatkan peringkat pertama ia pun mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada warganya, khususnya Tim PKK desa Bulawan satu, yang menjadi target penilaian lomba.

“Saya sangat Bersyukur. Terima kasih kepada seluruh warga juga seluruh aparat Pemdes Bulawan satu. Khususnya Tim PKK yang sudah berusaha tampil sebaik mungkin Karena bisa memberikan sumbangsih prestasi kepada Desa Bulawan satu, atas penganugerahan nominasi kategori senam Kaka enda. semoga kekompakan kita selalu terjaga dengan baik”, tuturnya

Perlu diketahui, Pemdes Bulawan satu Kecamatan Kotabunan juga mendapat Reward dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) atas pencapaian kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan dana desa.

“Sejak turun senam pada Rabu pekan kemarin, saya optimis TP PKK desa kami aka jawara pada lomba senam kaka enda,” ucap Haris Lasambu, sangadi Desa Bulawan Satu.

(Parz)

Desa Bulawan SatuJuara PertamaSenam Kaka EndaTP PKK
Comments (0)
Add Comment