Tampilan Puluhan Grup Drum Band Pukau Bupati Boltim

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Wajah Bupati  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S Landjar SH, terpukau dan tersenyum, manakala melihat penampilan puluhan grup drum band, malukan aksinya di lapangan Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin (12/08/2019).

Diketahui peserta drum band berasal dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Boltim, menggelar aksinya untuk ikut meramaikan HUT Republik Indonesia ke 74, berjumlah 26 grup yang terdiri dari SD 14 grup dan SMP 12 grup.

Bupati Sehan Landjar bersama istrinya Nursiwin Dunggio, menikmati aktrasi yang ditampilkan satu per satu dari peserta drum band dan mereka mampu memukau serta menarik perhatian.

Lagu “sayang sayang si patokaan” yang dimaikan SMP Negeri 1 Modayag, membuat Sehan Landjar sontak serta standing aplaus.

“Memang luar biasa bakat dari anak-anak kita. Maka ini harus terus dikembangkan dan diperhatikan guru di sekolah,” ujar Sehan Landjar.

Kata Sehan, terus diasah bakat anak-anak sejak dini terutama di pemetasan drum band.

Seha juga berharap pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus terus memperhatikan fasilitas berupa alat musik ini. Baik melalui anggaran daerah maupun pusat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Boltim, Yusril Damopolii, mengatakan, sudah ada beberapa bantuan alat musik drum band yang disumbangkan ke sekolah baik SD maupun SMP.

“Mudah-mudahan ke depan seluruh sekolah bisa ikut drum band,” harap Yusri Damopolii.

(hikmah pratama)

Bupati Boltim Sehan S Landjar SHDram BandPukau
Comments (0)
Add Comment