Sehan Resmi Lantik Sony Warokah Sebagai Sekda Boltim Definitif

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM- Bupati Boltim Sehan Landjar SH Resmi melantik Sony Warokah, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di kantor Bupati Boltim lantai 3, Selasa (07/01/2020).

Sony warokah menggantikan penjabat Sekda sebelumnya yakni dr. Bahagia Mokoagow yang dilantik Bupati Boltim pada tanggal 3 desember 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar.

“Saya bupati Boltim, Sehan Landjar melantik saudara sebagai Sekda Boltim, semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ujar Sehan Landjar, saat menyerahkan surat keputusan kepada Sekda baru Sonny Warokah.

Sehan juga mengaku, jika dirinya tidak mengintervensi sedikitpun terkait seleksi Sekda. Yang memenuhi persyaratan silakan berkopetensi sesuai kelebihan dan kemampuan masing-masing.

“Ini hasil penilaian dari tim penilai. Saya hargai standar Sony Waroka yang tertinggi di antara ketiga yang bersaing. Meski saya memiliki hak, tapi saya tidak merubah itu sesuai keputusan standar nilai dari tim. Penilaian ini normatif bukan subjektif,” aku Sehan.

Sementara itu Sekda yang baru dilantik Sonny Waroka, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Amanah ini akan selalu saya jaga dan kerjakan dengan sebaik baiknya. Makanya saya butuh koordinasi dan kerjasama yang baik dengan SKPD dan seluruh ASN di Boltim,” kata Sekda

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, dr. Bahagia Mokoagow, Djainudin Mokoginta, kepala SKPD beserta ASN di lingkungan pemkab Boltim.

Sebelumnya panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) telah mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Boltim.

Pengumuman hasil seleksi terbuka tersebut tertuang dalam surat nomor: 05/Pansel-BMT /XII/2019, pada tanggal 24 Desember 2019.

Adapun hasil seleksi terbuka JPTP Sekda Kabupaten Boltim dimana Jeffry Sonny Warokah, mendapatkan nilai 79,84 disusul ditempat kedua Mohamad Iksan Pangalima, dengan nilai 78,67 dan posisi ketiga Eko Rujadi Marsidi, dengan nilai 77,47.

(Parz)

Comments (0)
Add Comment