Warga Boltim Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

DETIKSULAWESI.COM,BOLTIM-Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Antusiasme mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara massal di Tribun lapangan Gogaluman Desa Tutuyan tiga, Kecamatan Tutuyan, Boltim Jumat (03/09/2021).

Pantauan dilokasi Vaksin, sejak pagi para warga sudah mengantri dengan tertip dan tidak berdesak-desakan karena ada petugas yang mengarahkan di setiap tahapannya. Mulai dari mengisih formulir hingga cek kesehatan.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, saat dijumpai dilokasi pelaksanaan Vaksinisasi menerangkan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim dan
Kepolisian Resor (Polres) Boltim tersebut ditargetkan sebanyak 2500 peserta untuk di vaksinasi.

“Kita menetapkan target 2500 warga yang akan disasar, sesuai dengan ketersedian jumlah dosis Vaksin yang sudah ada, yaitu 250 vial untuk 2500 dosis, ” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres juga menuturkan, bahwa Vaksin yang digunakan oleh Kepolisian Resor sendiri pada hari ini, merupakan Vaksin yang dikucurkan oleh pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Untuk yang kita laksanakan dilapangan Gogaluman saat ini, adalah vaksin polri. Yang sebelumnya, dikirimkan oleh Mabes, kemudian ke Polda, lalu ke Polres-polres,” tuturnya.

Selain itu, AKBP Irham Halid SIK juga berharap, agar kiranya pada kegiatan hari ini, jumlah target yang sudah ditetapkan, bisa terpenuhi.

Untuk saat ini, kita berharap mudah-mudahan target itu bisa tercapai. Karena, dengan sampai siang hari ini, kita lihat antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin itu cukup tinggi,” tandas AKBP Irham Halid SIK.

Diketahui, jumlah pendaftar Vaksinasi saat ini, tercatat sudah mencapai 500 lebih. Juga masih menggunakan Vaksin jenis Sinovac. Serta, terlihat pula masyarakat yang hadir, tetap nematuhi Protokol Kesehatan.

(Parz)

Pemkab BoltimPolres BoltimVaksinasi Massal
Comments (0)
Add Comment