Pimpin Apel Pagi, Pjs Bupati Boltim Tekankan Penyerapan Anggaran Dipercepat

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pjs. Bupati Bolaang Mongondow Timur Christiano E. Talumepa, SH. M.Si, selaku pembina apel pagi Pemda di halaman kantor bupati, Senin (16/11/2020) Dalam sambutannya Pjs. Bupati menyampaikan bahwa saat ini sudah mau mengakhiri triwulan 4 karena ini masuk pertengahan bulan November, maka saya sampaikan kepada kepala SKPD dan pejabat yang terkait dan staf untuk melakukan  percepatan penyerapan anggaran, program dan kegiatan yang telah di rencanakan sesuai RKA, harus di genjot karena batas pencairan anggaran pada bulan Desember adalah tanggal 15.

Oleh karena itu, jangan lagi pekerjaan kita tertumpuk pada bulan Desember. Kemudian dari hasil penerimaan CPNS tahun lalu 88 orang yang lulus tes oleh karena itu kepada BKPSDM  segera mengatur distribusinya agar mereka sudah langsung dapat menyesuaikan.

“saya sampaikan kepada CPNS ini bahwa anda anda ini baru calon maka pegang teguh Trimatra Pengabdian yakni Disiplin, Profesionalisme,  dan Loyalitas karena jika di dalam penilaian selama dua tahun kemudian ada hal hal yang tidak sesuai dengan yang di harapkan maka sia-sia anda lulus sebagai PNS,” kata bupati Talumepa.

Lanjutnya, sekali lagi saya mengingatkan agar kalian langsung menyesuaikan dan bersinergi dengan organisasi unit kerja yang akan di tempatkan, trimatra harus di perhatikan jangan mengikuti senior senior yang malas.

Selanjutnya tentu terkait dengan covid saya sudah sering sampaikan waktu lalu bahwa ini covid akan di ketahui ketika kita melakukan tes, sehingga ketika ada yang terkonfirmasi positif maka segera dilakukan tracing pada orang yang kontak erat resiko tinggi (KERT), kemudian di treatmen.

“Kita telah melakukan swab di beberapa SKPD dan ada yang positif dan saya telah menginstrukan kepada Kadis Kesehatan untuk melakukan tracing yang  KERT di SKPD ini wajib, semua harus melakukan tes tidak ada yang terkecuali dan saya sudah mengawali untuk tes swab waktu lalu saya yang pertama di swab dan kita semua harus tetap waspada karena di kantor kita interaksi denfan rekan kerja,  di rumah  berinteraksi dengan istri, suami, anak anak dan orang orang tua, kalau kita tidak mau diperiksa maka kasihan keluarga yang di rumah,” terangnya.

Masih kata Pjs Bupati, dirinya kepada kepala SKPD kalau ada pejabat staf yang tidak mau diperiksa laporkan kepada saya. Hanya kita yang dapat memutus rantai penularanya jadi harus dimulai dari diri kita sendiri.
Mudah mudahan hasil tes nanti tidak bertambah lagi makanya kita harus menjaga diri dan mematuhi protokol penangan covid 19,” harap bupati.

Selanjutnya kita sekarang sudah ada pagu definitif tahun anggaran 2021. Oleh karena itu, TAPD nanti akan melakukan pembahasan terkait dengan anggaran 2021 yang akan di breakdown kesetiap SKPD dituangkan dalan rencana kerja dan RKA tentu sesuai dengan kebutuhan.

“Yang paling terakhir saya  mengapresiasi terimakasih kepada bapak ibu, rekan rekan yang telah melaksanakan apel dan jangan lupa tetap bebaris dengan menjaga jarak,” pungkas Pjs. Bupati Boltim Christiano E. Talumepa.

Apel diikuti oleh seluruh pejabat eselon 2, 3, 4 staf dan honorer.

(*)

 

Comments (0)
Add Comment