Persiapan Jelang Idul Fitri di Masa Pandemi, Polres Boltim Gelar Rakor Lintas Sektoral

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan PAM Idhul Fitri 1442 H di masa pandemi covid-19 tahun 2021, bertempat di Aula Mapolres Boltim, Selasa (27/04/2021).

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK mengatakan rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan apa yang akan di ambil dalam pengamanan perayaan Idhul Fitri 1442 H.

“Adapun tujuan dan maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyamakan Persamaan persepsi pandangan dan tindakan yang akan kita ambil dalam pelaksanaan pengamanan rangkaian hari raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Boltim. Bagaimana mempersiapkan personil, sarana prasarana, kemudian pendukung yang lain sehingga prosesnya ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Irham Halid.

Adapun target yang akan di capai kata Kapolres adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang konduktif dan aman bagi warga Boltim.

“Kita mempersiapkan personil, sarana prasarana, kemudian pendukung yang lain, sehingga prosesnya ini bisa berjalan dengan lancar tujuan ataupun target yang akan dicapai dari pelaksanaan operasi kepolisian yang nanti akan kita laksanakan sejak H-7 hingga H+7 Idhul Fitri 1442 H,” jelasnya.

“Kita juga menghimbau serta mensosialisasikan kepada warga masyarakat Boltim terkait dengan instruksi Pemerintah Pusat melalui surat edaran yang telah disampaikan baik dari Satgas penanganan covid 19 maupun surat edaran dari Menteri PAN-RB terkait dengan peniadaan ataupun larangan mudik tahun 2021 ini,” imbaunya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Asisten I dan Asisten II, Wakil Ketua DPRD Boltim, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Kepala Kemenag Boltim, SKPD, Tokoh Agama baik dari Muslim maupun dari umat Nasrani, Ketua MUI Boltim, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua Sinode Boltim, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadyah, dan Camat se-Boltim.

(Parz)

Covid-19Idul fitri 1442 HKapolres Boltim AKBP Irham Khalid SIKPolres Boltim
Comments (0)
Add Comment