NPHD Pilkada Boltim 2020 Disepakati

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, telah menyepakati dan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati, tahun 2020, sebesar Rp17,2 miliar.

Penandatanganan NPHD antara Pemkab dan KPU Boltim itu dilakukan oleh Bupati Boltim, Sehan S Landjar SH, dengan Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman, turut disksikan Wakil Bupati, Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim, Oskar Manoppo, Sekertaris dan Komisioner KPU bertempat di ruang Rapat kantor Bupati, Senin (14/10/2019) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Oskar Manoppo SE MM, mengatakan, untuk KPU, nilai anggaran yang dihibahkan mencapai Rp17,2 miliar, ini sesuai dengan kesepatan pada pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama KPU beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman menjelaskan, anggaran yang diterima pada tahun ini, sebesara Rp600 juta, sedangkan untuk 2020 sebesar Rp16,6 miliar, jadi total hibah KPU Rp17,2 miliar.

“Kami minta teman-teman media turut serta mengawal pelaksanaan pilkada, karena ini untuk kepentingan Kabupaten Boltim lima tahun kedepan,” ungkap Jamal.

Sekertaris KPU Boltim, Arfan Palima menambahkan, bulan Oktober ini mereka sudah mulai dengan sejumlah kegiatan untuk tahapan Pilkada.

“Anggaran hibah yang kami terima dari TAPD itu nantinya akan digunakan sesuai dengan tahapan pilkada yang tertuang dalam 24 Item. Penggunaan dana pun dilakukan secara transparan dan harus diketahui oleh publik,” kunci  Arfan.

(Parz)

NPHDPeadatanganan NPHDPilkada Boltim 2020
Comments (0)
Add Comment