New Normal Pintu Masuk Boltim Tetap Dijaga

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Meski Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), merupakan 102 daerah di Indonesia masuk dalam kawasan zona hijau dan menerapkan sistim new normal, namun pintu keluar masuk perbatasan daerah ini tetap dijaga ketat.

Demikian dikatakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Boltim, Eko Marsidi, Minggu (07/06/2020), dimana untuk perbatasan pintu masuk Kabupaten Boltim masih tetap dijaga seperti biasa.

“Karena mereka yang bertugas di perbatasan sudah bekerja sesuai prosedur yang ada,” ucapnya.

Lanjutnya, seperti biasa dalam hal ini, orang ke luar masuk Boltim tetap dicek suhu tubuhnya, diperiksa kendaraan hingga pemeriksaan surat perjalanan.

“Yang suhu tubuhnya tinggi tidak akan bisa masuk atau disuruh kembali, dan apabila ada urusan mendesak harus memperlihatkan surat perjalanan dari daerah asal,” ujarnya.

Ia menambahkan, semua tergantung masyarakat di dalamnya (masyatakat Boltim) harus punya kesadaran tinggi dengan mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menjalankan protap kesehatan pencegahan Covid-19.

“Boltim zona hijau, saya rasa itu semua selain berkat pemerintah yang begitu gencar memerangi Covid-19, juga karena masyarakat punya kesadaran tinggi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, terkait new normal di Boltim sendiri tanpa disadari sebelum oenerapan new normal sudah dalam keadaan new normal, hanya yang membedakan para pegawai kembali masuk kantor.

“Kalau masyarakatnya, saya rasa sebelum pemberlakuan new normal, tingkah laku dan pola hidupnya tanpa disadari sudah melakukan new normal. Aktivitasnya pun dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan hingga rajin mencuci tangan,” ujarnya.

(Parz)

DijagaNew NormalPintu masuk Boltim
Comments (0)
Add Comment