KPU Keliling Boltim Publikasikan DPS Lewat Pengeras Suara

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan sosialisasi dan publikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), dengan mengendarai kendaraan roda empat dilengkapi pengeras suara.

Dikatakan Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman pihaknya lakukan publikasi guna mengingatkan kepada masyarakat “Kami lakukan dengan berbagai cara dan terobosan serta melakukan publikasi, dengan menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara agar seluruh masyarakat dapat mendengar” ujar Jamal saat disambangi di ruang kerjanya, Kamis (01/10/2020).

Tujuannya, untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar mengecek namanya dalam DPS yang sudah terpampang di papan-papan pengumuman di setiap desa “Bentuknya, publikasi himbauan kepada masyarakat terkait nama DPD, yang sudah ada di kantor desa masing-masing. Ini salah-satu terobosan dengan mengunakan pengeras suara” terang, Jamal kepada awak media ini, sembari menghimbau, agar warga masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak, serta pakai masker.

Senada dituturkan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Boltim, Terry F Suoth bahwa DPS tersebut Slsudah ditempel di setiap kantor desa. Jadi diajurkan kepada warga masyarakat pemilih untuk mengecek langsung nama masing-masing, apakah ada atau tidak ada di DPS “Jika nama tidak ada di DPS, maka bisa langsung menghubungi PPS di setiap desa dengan membawa dokumen pendukung yakni, e-KTP atau Kartu Keluarga. Nah, inilah tujuannya kenapa kita lakukan publikasi menggunakan mobil beserta pengeras suara. Agar, nama tidak tercantum dalam DPS segera diketahui oleh masyarakat yang sudah wajib pilih. Saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat, supaya senantiasa mematuhi protokol keslehatan” jelas, Terry seraya berpesan

Diketahui, sosialisasi dalam bentuk publikasi tersebut, sudah dilakukan dihampir semua kecamatan yang ada di Boltim. Kemarin, ada tiga kecamatan yakni kecamatan Mooat, Modayag, dan Modayag Barat serta kecamatan Tutuyan, dan Kotabunan. Rencana, hari ini kecamatan Nuangan serta kecamatan Motongkad.

(Parz)

Daftar Pemilih SementaraKPU Boltim
Comments (0)
Add Comment