Kapolres Boltim Pimpin Apel Gelar Pasukan  Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM – Kapolres Boltim AKBP, Irham Halid S.I.K., memimpin apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021, bertempat di halaman Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (23/04/2021).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Perlu diketahui bersama bahwa dalam kurun waktu tiga bulan terakhir data menunjukan tingkat kecelakaan lalu lintas turun 48 persen dibanding periode sebelumnya. Demikian juga tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Sulawesi Utara sudah menunjukan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Sulut.  Namun sekali lagi kita tidak boleh lengah dengan situasi yang berkembang, agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dikerjakan sebelumnya, “ujar Kapolres.

Lanjut Perwira dua melati ini menambahkan kepada seluruh peserta Apel “Operasi keselamatan Samrat Tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 12 sampai dengan 25 april 2021. Dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Selain itu dalam membawakan arahan Irham mengajak setiap personel agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan standar protokol kesehatan Covid – 19.

“Jaga keselamatan kesatuan baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam melaksanakan tugas, serta lakukan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat, ” ucap kapolres. 

Diakhir penyampaian kepada seluruh personil Kapolres mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa 1442 Hijriah. “Kepada saudara-saudara umat muslim selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah mohon maaf lahir batin, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT” pungkasnya.

(Parz)
Apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021Irham Halid S.I.KKapolres Boltim AKBPPolres Boltim
Comments (0)
Add Comment