DPRD Boltim Gelar Banmus Reses Awal Tahun

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Marsaoleh Mamonto, Senin (04/02/2019) siang tadi, memimpin jalannya rapat Badan Musyawarah (Banmus), dalam ragka jelang reses awal tahun anggaran 2019.

Demikian dikatakan Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos SH, rencananya reses tersebut akan dilaksanakan pada 18 hingga 23 Februari mendatang.

“Reses anggota DPRD ini, adalah merupakan salah satu program kerja dan kegiatan pokok para wakil rakyat yang dilaksanakan awal tahun sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” kata Priyamos.

Dijelaskannya, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses, adalah untuk memperoleh masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat/konstituennya di masing-masing Dapil.

“Aspirasi yang diterima para anggota DPRD, selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun anggaran 2020,” tuturnya.

Hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk pokok pikiran DPRD dan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda sebagai masukan awal penyusunan RKPD tahun anggaran 2020.

Menurut mantan Kabag Hukum dan Kadis Lingkungan Hidup Boltim ini, pokok pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan dan urusan kewenangan pemerintah daerah, permasalahan  yang berkembang di masyarakat saat ini, hasil pelaksanaan reses DPRD, hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi. Selain itu aspirasi yang berasal dari komponen masyarakat, hasil-hasil studi banding DPRD Boltim.

“Intinya yang menjadi skala prioritas berupa program pembangunan daerah untuk menjadi perhatian antara DPRD dan Pemerintah Daerah, guna penyusunan Rencana Kerja (Renja) Kabupaten Boltim,” paparnya.

(matok’s)

 

BanmusDPRD BoltimReses Awal Tahun
Comments (0)
Add Comment