Calon PPPK Boltim Mulai Ikuti Test SKD

DETIKSULAWESI.COM,BOLTIM-Sedikitnya 80 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bertempat di SMK Negeri 1 Kotabunan Senin (13/09/2021).

Sistem seleksi tersebut menggunakan CAT (Computer Asissted Test) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (Kemendikbud).

Penanggung jawab kegiatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim Sonya Sugianto S.pd M.Pd menjelaskan bahwa test calon PPPK akan diikuti 275 Peserta yang seluruhnya terdiri atas tenaga pendidikan (Guru).

“Pelaksanaan ujian digelar selama Lima hari dimulai sejak hari ini Senin 13 hingga 17 September 2021 dimana hari pertama diikuti 80 peserta dibagi dua sesi, dalam dua ruangan kelas berbeda, ” terang Sonya Sugianto yang juga Kepala sekolah SMK N1 Kotabunan ini.

Kemudian terkait bobot nilai sesuai PermenPan RB nomor 4 tahun 2019 tentang nilai ambang batas seleksi PPPK untuk guru.

“Nilai tersebut sudah sesuai dengan jurusan masing-masing, dan jika tidak mencapai angka nilai ambang batas, maka tidak akan lulus,” tegasnya.

Disamping itu, dirinya juga menghimbau kepada peserta agar datang tepat waktu, serta sebelum ke lokasi pelaksanaan ujian, segala perlengkapan harus dicek terlebih dahulu agar nantinya tidak berdampak pada peserta itu sendiri.

” Ada ketentuan dari kementrian, bahwa peserta yang terlambat pada sesi pertama yaitu pukul 07:15 WITA itu tidak bisa dilayani lagi. Begitu juga pada sesi kedua, peserta yang tidak datang pada pukul 13:15 tidak bisa diikutkan ujian, atau dinyatakan gugur,” tegasnya.

Adapun kegiatan ujian seleksi PPPK tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19.

(Parz)

 

BoltimCalon PPPKTest SKD
Comments (0)
Add Comment