Bupati Lantik Bahagia Mokoagow Penjabat Sekda Boltim

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Sehan Salim Landjar SH, secara resmi melantik dr Hj Bahagia Mokoagow, sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di kantor Bupati, Selasa (03/12/2019).

Pengisian kursi Sekda Boltim dikarenakan masa jabatan Oscar Manoppo SE MM, sebagai Sekda sebelumnya berakhir sejak 30 November 2019 lalu, dan digantikan dr Bahagia Mokoagow.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah sekaligus serah terima jabatan Penjabat Sekda Kabupaten Boltim didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DR Femmy Suluh, bersama Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sulut, Hi Abdullah Mokoginta SE MSi.

Bupati Boltim, Sehan Landjar, dalam sambutannya mengatakan, sesuai surat keputusan Gubernur Sulut nomor 455 tahun 2019, tentang penunjukkan penjabat Sekda Kabupaten Boltim 2019, dimaksudkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

“Selamat kepada Penjabat Sekda, saudari dokter Bahagia Mokoagow, dan selamat bertugas, mari bersinergi dalam administrasi serta pengendalian satuan kerja di Pemkab Boltim,” ucap Sehan Landjar.

Ia mengakatan, periode penjabat sekda Boltim, sampai dilantiknya sekda definitive yang nantinya akan dilantik akhir tahun setelah proses penjaringan lewat lelang terbuka.

Sehan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Oskar Manoppo, selaku penjabat Sekda Boltim sebelumnya, yang telah membantu pelaksanaan pemerintahan selama tiga bulan ini.

“Terima kasih kepada adinda Oskar Manoppo, yang sebelumnya telah menjabat selama 3 bulan,” ujar Sehan Landjar.

Sementara itu sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan oleh kepala BKD Provinsi Sulut, DR Femmy Suluh, mengatakan, dengan berbagai pertimbangan dan pengajuan nama-nama dan atas restu Bupati Boltim, Gubernur Sulut menetapkan dokter Bahagia Mokoagow sebagai penjabat Sekda Boltim.

“Tentu dengan berbagai pertimbangan, yaitu track record dan rekam jejak, beliau salah satu pejabat senior, di lingkungan Provinsi Sulut, yang saat ini menjabat kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Provinsi Sulut,” ujar Femmy Suluh.

Fenny menjelaskan tugas sebagai penjabat Sekda, yakni membantu Bupati atau kepala daerah dalam tugas-tugas administrasi di pemerintahan yang sedang berjalan.

Diakhir sambutannya Femmy Suluh menyampaikan salam hormat dari Bapak Gubernur dan wakil Gubernur yang tidak bisa sama-sama hadir dalam pelantikan Penjabat Sekda Boltim.

“Banyak selamat, semoga kedepan Kabupaten Boltim semakin maju dan sukses,” imbuhnya.

(Parz)

Bupati Boltim Sehan S Landjar SHdr Bahagia MokoagowLantikPenjabat Sekda Boltim
Comments (0)
Add Comment