Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid Mengikuti Acara “Malam Bacarita Deng Menko Polhukam”

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengikuti acara “Malam Bacarita Deng Menko Polhukam” yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut di Manado pada Sabtu, (18/3/2023).

Diterangkan Wabup Deddy, dalam acara ini Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Menko Polhukam Moh. Mahfud MD atas kehadirannya di Sulawesi Utara dan berharap Menkopolhukam dapat memberikan arahan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat mengenai perhelatan Pesta Demokrasi Tahun 2024.

“Pak Gubernur menyampaikan dengan banyaknya perbedaan suku dan budaya di Sulut menjadikannya daerah yang demokratis. Sulut siap menyambut Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Semoga Pesta Demokrasi tahun depan berjalan baik dan lancar,” jelas Wabup Deddy menegaskan pernyataan Gubernur Olly.

Setelah itu dilanjutkan dengan materi dari pembicara utama Menkopolhukam Mahfud MD yang mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Gubernur Olly serta Pemprov Sulut.

Dalam paparannya, Menko Mahfud MD menyebut Indonesia itu sangat luas dan sangat banyak unsur, maka dari itu diperlukan kebersamaan dan demokrasi.

“Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang jujur dan adil menjadi penentu terwujudnya upaya pencapaian tujuan nasional” tutur Menko Mahfud MD sembari mengajak semua pihak untuk menyatukan setiap perbedaan dalam kebersamaan karena pada dasarnya kita semua punya tujuan yang sama yaitu Indonesia Maju dan Sejahtera.

Acara bertema “Menjaga Harmoni Kebhinekaan untuk Mewujudkan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Demokratis” dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pemilukada 2024 dan penampilan dari Stand Up Komedian Mongol. Kemudian, ada Diskusi yang menghadirkan narasumber Ketua KPU Sulut, Ketua Bawaslu Sulut dan Akademisi Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Hadir dalam acara, para Kepala Daerah se-Sulut, Forkopimda Sulut, para Kepala Kesbangpol se-Sulut dan undangan.

(Sis Piero)

Comments (0)
Add Comment