Tunjang Peningkatan Internet, Diskominfo Bolsel Jalin Kerjasama Dengan Icon+

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjalin kerja sama dengan Icon+ dalam pembangunan Jaringan Internet Backbone metro di Kawasan Perkantoran Panango, Kamis (16/01/2020).

Kepala Bidang E-Goverment dan statistik Diskominfo Bolsel Ruslan Saleh, S.Kom, usai bertemu dengan Account Manajer SBU Icon+ Regional Makassar Gaung Saputra di Kantor Icon+ Cabang Manado, mengatakan bahwa pembangunan jaringan ini untuk menunjang peningkatan Internet.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menunjang peningkatan bandwidth internet dengan kecepatan hingga 80 Mbps berbasis Fiber Optik,” ujar Ruslan.

Lanjut, Ruslan mengatkan peningkatan Bandwidth ini akan digunakan untuk mendukung jaringan Wifi internet di sekitat Kawasan perkantoran Panango.

“Nantinya kerja sama dalam penyediaan layanan internet dengan Icon+ melalui jaringan fiber optik akan diperluas sehingga bisa lebih menjangkau kecamatan, desa bahkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bolsel,” tutup Saleh.

(Utha)

diskominfoFiber OptikIcon+Internet
Comments (0)
Add Comment