Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Kelima Kalinya Atas Kepedulian HAM

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Mewakili Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S Pt, Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, menghadiri peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang ke-72, serta menerima penghargaan Kabupaten peduli HAM, lewat kategori peduli HAM oleh Kementrian Hukum dan HAM RI kelima kalinya berturut-turut, bertempat di ruang rapat C.J Rantung kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (14/12/2020).

Kegiatan yang dibuka secara Virtual oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoli dan beberapa Menteri Lainnya tersebut, merupakan pemberian penghargaan bagi daerah-daerah di indonesia yang peduli terhadap HAM.

Wabup Kabupaten Bolsel Deddy Abdul Hamid mengatakan, beberapa parameter yang menjadi penilaian diantaranya. Hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan dan pelaporan aksi HAM.

β€œIni merupakan capaian positif kita semua, dengan tentunya Pemerintah Daerah akan terus menjamin hak-hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi manusia,” ujar Hamid.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Bolsel.

Peliput: Ebby Makalalag

Diskominfo BolselPemkab Bolsel
Comments (0)
Add Comment