Paskibraka Bolsel Jalani Swab Test

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Masih seperti tahun sebelumnya, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19.

Kondisi ini membuat seluruh Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2021, harus menjalani swab test sampai dan karantina selama 23 hari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolsel Arsad A Gobel melalui Kabid Kepemudaan Nurlaila S Gobel Menyampaikan, Alhamdulillah 32 paskibraka sudah menjalani swab test dan saat ini mereka sedang menjalani karantina di penginapan cahaya Nizar Desa Toluaya.

“Ini merupakan bagian dari antisipasi sedini mungkin, guna mencegah jangan sampai mereka tertular COVID-19,” ujarnya.

Dikatakan, sampai saat sekarang peserta paskibraka sedang menjalani karantina serta pelatihan dan menerima materi dari pembina. 

“Alhamdulillah sampai sekarang masih aman, karena kesehatan tubuh mereka selalu di jaga dan diberikan vitamin agar imun terjaga,” ungkap Nur Sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, nantinya dalam pelaksanaan upacara kami tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Memang tahun ini Pertama kali menjalankan upacara dengan personil paskibraka yang lengkap, kalau tahun lalu hanya 3 orang yakni pengibar bendera saja yang digelar secara virtual,” pungkasnya.

Comments (0)
Add Comment