Launching KAS Desa, Bupati Bolsel Juga Programkan Asuransi Bagi Petani dan Nelayan

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bekerjasama dengan Bank Sulutgo, launching KAS Desa Online.

Diketahui, tujuan kerjasama dengan pihak Bank tersebut. Untuk mempermudah proses pengelolaan keuangan desa, serta mendorong terwujudnya transparansi keuangan di desa.

“Tahun ini juga, pemerintah daerah merencanakan peluncuran program asuransi petani dan nelayan lewat Kartu Berkah,” ujar Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru SPt saat memimpin apel kerja perdana tahun 2021 dilaksanakan kompleks Kantor Bupati, Senin (4/1/2021).

Dirinya juga meminta, setiap perangkat daerah untuk segera mungkin, menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Supaya dapat ditayang di SIRUP online, sesegera mungkin laksanakan program dan kegiatan prioritas tahun 2021, tuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara Pimpinan dengan pejabat dibawahnya dan juga siapkan dokumen-dokumen pendukung untuk penyusunan LPPD dan LKPJ, siapkan laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dengan baik dan tepat waktu dengan target kembali meraih opini WTP dari BPK-RI,” tegas Bupati.

Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru juga mengingatkan dan mengimbau, seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan.

Peliput: Ebby Makalalag

Diskominfo BolselPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan
Comments (0)
Add Comment