Ketua Komisi II DPRD Bolsel Buka Puasa Bersama Insan Pers

BOLSEL – Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru S.Ag bersama segenap insan pers yang bertugas di Kabupaten Bolsel, mengelar buka puasa bersama (Bukber) bertempat di Ramadhan Camp Matali, Pada Jumat, (22/03/2024).

Ketua Komisi II DPRD Bolsel mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini menjadi momentum dalam memperkuat sinergitas serta silaturahmi dan kebersamaan, antara Pers dan DPRD.

“Dengan datangnya bulan Suci Ramadan 1445 H, yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, tentunya dapat kita manfaatkan untuk mencarikan suasana batin mewujudkan ketenangan, kedamaian dan keharmonisan dengan seluruh komponen khususnya antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD,” tutur Zulkarnain.

Lanjut Zulkarnain mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama selain memperkuat iman dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama, juga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial dari kita semua kepada sesama.

Selain itu, lanjut ZK yang juga selaku Rais Surya PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolsel ini mengatakan, ada tiga makna penting yang dapat diambil dalam momen berbuka puasa bersama ini. Pertama, dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dengan Tuhannya.

Kemudian yang kedua kegiatan seperti ini, dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahim antar Anggota DPRD dan rekan-rekan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD Bolsel untuk mendukung peningkatan roda perekonomian dan pembangunan Kabupaten Bolsel kedepannya lebih maju, dan sejahtera.

“Yang ketiga meningkatkan kemitraan strategis antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers Media Cetak, Online serta Eletronik juga sebagai bentuk wujud keterbukaan informasi publik untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung Jawab DPRD sebagai sebuah lembaga perwakilan rakyat,” jelasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Zulkarnain Kamaru berpesan bawah, tahun ini adalah tahun politik tentu semua masih dalam suasana hiruk pikuk perpolitikan yang panas.

“Pemilu Presiden dan Legislatif baru selesai dilaksanakan dan suksesnya pemilu tersebut adalah salah satu andil dari media dalam menyebarluaskan berita politik yang demokratis, ini juga sudah masuk tahapan pemilu kada, tentunya harapan besar kami DPRD Bolsel, untuk supaya Insan pers dapat lebih sportif dan independen dalam pemilu kada kali ini,” tutupnya.

(Advetorial)

Comments (0)
Add Comment