Gelar Turnamen E-sport, MSA Dorong Milenial Bolsel Berinovasi

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Sosok muda ini dikenal sangat ‘concern‘ terhadap hal-hal baru dan krusial di Bolsel.

Dikenal sebagai figur adaptif yang supel dalam pergaulan dan rendah hati membuat dirinya kerap dipercayai untuk mengemban tanggung jawab sebagai pembawa amanat masyarakat.

Baru-baru ini, sosok milenial yang biasa disapa MSA ini menggelar iven Bolsel E-Sport Tournament Mobile Legend sebagai wujud passion dan ketertarikannya terhadap perkembangan cabang olahraga baru ini.

Turnamen ini dilaksanakan di Warkop Dego-dego dengan mengikutsertakan 16 Squad dan 80 e-sport player, dan dibuka langsung oleh MSA.

Tidak hanya itu, MSA bahkan telah membentuk MSA E-Sport, wadah di mana dia turun langsung menjadi Pembina E-sport Mobile Legend di Bolsel.

Nah, buat yang belum tahu… E-Sport, atau olahraga elektronik merupakan suatu cabang olah raga dengan mekanisme digitalisasi yang kompetitif, sebagai bagian dari Game Developer.

Game yang dioperasikan menggunakan gawai ini mulai masif perkembangannya hingga penjuru dunia, tak terkecuali di Bolsel.

Sebagai tambahan, satu dari 17 subsektor Ekonomi Kreatif, yakni Game Developer, merupakan subsektor yang peminatnya didominasi oleh Generasi Z. Para peminatnya tidak hanya developernya saja, melainkan mereka yang kerap memainkan game berkonsep digitalisasi ini.

“Bolsel ini daerah yg kompetitif, torang pe SDM adalah SDM berdaya saing. Apalagi kaum mudanya. Sy ‘baca’ potensi mereka, lalu sy follow up dgn membentuk MSA E-Sport. Supaya dorang ada wadah untuk berkreasi dan mengembangkan potensi diri dalam bidang ini” kata MSA usai membuka turnamen.

Menurutnya, pihak yg produktif dan paling gercep memanfaatkan teknologi dan digitalisasi adalah para generasi Z yang diketahui merupakan peminat tertinggi dari e-Sport ini.

“Dorang semua ini generasi yg progresif. Jadi melalui turnamen ini, sy harap akan ada inovasi2 yg dorang akan ciptakan untuk pengembangan e-Sport ini” tambahnya antusias.

Menariknya, sesaat setelah membuka turnamen, MSA langsung menyerahkan hadiah kepada para peserta sebagai mood booster bagi mereka untuk berkompetisi.

(*)

Comments (0)
Add Comment