Bupati Ingatkan Pelaku Usaha Pariwisata di Bolsel Terapkan Prokes Covid-19

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menghadiri sekaligus membuka langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi dan Implementasi, Cleanloness, Healthy, Safety and Environment Sustainability (CHSE), yang diadakan oleh Dinas Pariwisata, bertempat di Cuan Kopi Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (17/12/2020).

Acara tersebut. Dihadiri peserta dari kalangan masyarakat Kabupaten Bolsel, yang berasal dari beberapa destinasi unggulan pariwisata dan juga para pelaku ekonomi kreatif.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt. Mengajak para pengelola pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk dapat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ditengah pandemi covid-19 ini, sektor pariwisata merasakan betul dampaknya disaat diberlakukannya era new normal, perlahan ekonomi dan sektor-sektor lainnya mulai bangkit, termasuk pariwisata. Tentu kita sebagai pengelolah tidak boleh lengah, dimana pengelolaannya harus menerapkan prokes, oleh Menteri Kesehatan (Menkes) telah menerbitkan konsep paten lewat CHSE, hari ini disosialisasikan,” ujar Kamaru.

Selain itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru yang kembali terpilih pada Pilkada tahun ini, juga mengajak UMKM untuk terus berinovasi untuk daya tarik wisata di daerah.

“UMKM terus berinovasi, agar bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Kabupaten Bolsel kedepan,” tukasnya.

Diskominfo BolselPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan
Comments (0)
Add Comment