Bupati dan Wabup Bolsel Ikuti Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengikuti Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Selasa (16/5/2023).

Dalam keterangannya, Bupati Iskandar mengatakan Ketua Umum FKUB Indonesia Ida Sukahet merasa bangga dan bahagia karena di Sulut kegiatan ini dibuat secara inovatif dan kreatif serta penuh dengan rasa toleransi.

“Ketum FKUB Indonesia berharap semangat dan kepedulian para pejabat, tokoh agama dan masyarakat Sulawesi Utara terhadap kerukunan dan toleransi dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia,” bebernya.

Sementara, Wabup Deddy menambahkan bahwa dalam acara tersebut Gubernur Olly Dondokambey menyebut kerukunan dan toleransi yang ada di Sulut harus terus dijaga dan dipertahankan karena di Sulut ada banyak suku dan agama.

“Pesan Pak Gubernur tadi adalah sudah menjadi tugas kita sebagai abdi negara, tokoh agama, tetua-tetua masyarakat, untuk terus menghidupkan toleransi di antara kita. Apalagi bagi generasi muda diharapkan untuk terus berupaya menjaga nilai-nilai kerukunan dan toleransi,” ungkap Wabup.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Gubernur, Ketum FKUB dan para Kepala Daerah yang hadir.

Menariknya, dalam acara ini juga ditampilkan kesenian perwakilan dari masing-masing agama yang merupakan perwujudan toleransi antar umat beragama.

Turut hadir jajaran Forkopimda Prov. Sulut, Ketua FKUB Sulut, tokoh-tokoh agama, perwakilan mahasiswa dan undangan lainnya.

(*)

Comments (0)
Add Comment