Bupati Bolsel Paparkan Potensi Daerah Pada Acara Event Discover North Sulawesi di Jakarta

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si memaparkan potensi daerah dalam acara event Discover North Sulawesi pada Sabtu (09/09/2023).

Event Discovery North 2023 merupakan pameran seni, budaya, dan pariwisata yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Selain Bolsel, Pemkab Bolmong dan Bolmut berkesempatan untuk turut serta dalam acara tersebut. pengenalan potensi daerah dipaparkan oleh Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, Wakil Bupati Bolmut Hi Amin Lasena.

Pada acara tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bolsel menjelaskan konsep pariwisata “Bolsel One Stop Adventures” sekaligus mempromosikan seluruh potensi daerah melalui tayangan slide, termasuk proyeksi rencana aksi konservasi dalam bentuk pariwisata minat khusus dan potensi Underwater yang sudah mendunia.

“Kabupaten Bolsel mendapat kesempatan mempresentasikan potensi pariwisata yang menjadi kebanggaan kita di daerah,” tuturnya.

Iskandar juga mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw beserta seluruh jajaran Pemprov Sulut yang telah menggelar acara prestisius ini.

“Ini merupakan ide brilian Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw dalam upaya mempromosikan seluruh potensi daerah yang ada di masing-masing kabupaten/kota,”jelasnya.

Dalam acara tersebut, Kabupaten Bolsel menampilkan dua pertunjukan tari Hulontalo dan Pia Ginawa yang merupakan delegasi penari dari Dinas Kebudayaan dan Pendidikan.

Acara ini dihadiri Kepala BP2MI Benny Rhamdani, ketua TP-PKK Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Stafsus Bupati Reinhart Garrang, Perwakilan WCS-IP Herman Teguh, BSG Cabang Molibagu, Sekjen Kemendes, dan Kabiro Kemendes RI, Kadispar Wahyudin Kadullah, Kadiskop UMKM Basri Sutrimo, Kadis PTSP Ekafrie Van Gobel, Kadis Pertanian Marwan Makalalag, Kabag Ekonomi Raston Mooduto, Kadis Perikanan

(Advetorial)

Comments (0)
Add Comment