Apel Korpri Pemda Bolsel Dirangkaikan Peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Berkah

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Senin 27 Februari 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengelar apel Korpri yang dirangkaikan dengan peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Hi Iskandar Kamaru SP,t, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Apel tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP.M.AP dilapangan apel di halaman Perkantoran Panango, diikuti Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Staf Ahli , Staf Khusus dan ASN dilingkup Pemkab Bolsel.

Sekda Arvan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menargetkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) untuk yang kesembilan kalinya secara berturut-turut.

Apel Korpri hari ini juga dirangkaikan dengan Peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, untuk itu kepada seluruh ASN yang hadir saat ini agar menghadiri acara syukuran 2 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar di Lapangan Futsal Kompleks Perkantoran Panango pagi ini.

“Terkait kegiatan Pra Audit dari Tim BPK-RI beberapa waktu lalu sudah selesai, kemudian pada tanggal 6 Maret 2023 mendatang, Tim Audit BPK-RI akan melaksanakan audit rinci selama 1 bulan, terima kasih kepada para ASN di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah yang sudah kooperatif selama Pra Audit, dan tahun ini Pemkab Bolsel menargetkan opini WTP kesembilan kalinya,” tutur Sekda.

Lanjut Sekda, harapan kami semoga ini akan terwujud dan menjadi hadiah untuk 2 tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kedepan nanti jika Bolsel mampu mempertahankan Opini hingga kesepuluh kalinya, tentunya akan memperoleh award dari Kementerian Keuangan,” jelas Arvan.

Diakhir sambutannya, Sekda juga mengajak kepada seluruh peserta Apel Korpri untuk turut mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

“Mari kita doakan semoga Pak Bupati dan Wakil Bupati bersama keluarga senantiasa diberi nikmat kesehatan, keselamatan dan keberkahan dalam memimpin Bolsel tercinta,” cetus Alumni STPDN ini.

Sekedar informasi, dalam apel Korpri ini Pemda Bolsel juga memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara untuk pengabdian 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun secara simbolis kepada tiga ASN yakni 30 Tahun untuk Inspektur Daerah Drs. Ridel D.Paputungan,ME, 20 Tahun Untuk Kepala Dinas Sosial Saipul Botutihe, SKM, dan 10 Tahun untuk Nursiah Daeng Salasa.

(Sis Piero)

Comments (0)
Add Comment