Teladani Spirit Perjuangan Para Founding Fathers Pemekaran Bolmut

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Semangat perjuangan, pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa, etos kerja dan spirit perjuangan para founding fathers daerah harus menjadi teladan.

Hal ini disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh, saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari ulang tahun ke-14 Kabupaten Bolmut, minggu (23/05/2021), yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut.

“Sebagai refleksi terhadap apa yang menjadi dasar perjuangan founding fathers, para presidium pemekaran daerah yang sama kita cintai ini,” ujar Bupati dua periode ini.

Dalam upacara yang digelar di lapangan kembar Boroko, Bolmut ini, Bupati juga menyampaikan bahwa menjadi harapan besar, dalam hari bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari Sang sampai Tontulow, terus bersama melintasi sejarah panjang Bolmut yang semakin hari semakin mapan diusia ke- 14 tahun.

“Sambil terus memaknai tahap demi tahap pembangunan, dengan menyatakan tekad, sikap dan komitmen bersama untuk terus berjuang, bergotong royong, bersatu-padu memberikan kerja dan karya nyata, demi kemajuan daerah, perkembangan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Bolaang Mongondow Utara,” ujarnya.

 

Bupati juga mengungkapkan tentang perjuangan 14 tahun lalu, para presidium pemekaran Binadow menyalakan semangat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupaten Bolaang Mongondow utara yang menjadi bagian sejarah panjang, pembentukan daerah otonom kala itu.

“Empat belas tahun mandiri sebagai daerah otonom, saya percaya para pendiri daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembangan daerah ini,” ungkapnya.

 

Peringatan HUT kali ini mengusung tema : “Aparatur Berkompetensi, Masyarakat Berkarakter, Infrastruktur Mapan Untuk Bolmut Sejahtera”.

Bupati juga menyampaikan bahwa semarak hari ulang tahun kabupaten yang laksanakan ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19, akan tetapi harus mampu disyukuri dengan memaknai peringatan hari ulang tahun ini.

Pelaksanaan Upacara ini menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak terhadap seluruh peserta dan undangan.

(Ridwan)

Comments (0)
Add Comment