Seleksi PPPK Digelar Awal Februari

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) akan dilaksanakan pada awal Februari 2019 ini.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Amin Lasena kepada detiksulawesi, Kamis (24/01/2019), setelah sebelumnya, (23/01/2019) kemarin, Wabup menghadiri sosialisasi PP No 49 tahun 2018 tentang manajemen PPPK dan rencana pengadaan PPPK tahap satu tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) di Batam.

Wabup menyampaikan bahwa kedepan pegawai negeri di Indonesia ada dua yaitu ASN dan PPPK.

Ditanya soal waktu, Wabup menjelaskan bahwa perekrutannya pada awal Februari.

“Seleksi akan berlangsung secara serentak di Seluruh Indonesia mulai Tanggal 2 februari 2019, dan ini baru angkatan pertama untuk mereka yang masuk kategori K2 tenaga guru, tenaga medis dan penyuluh pertanian” Terangnya via WA.

Wabup juga menambahkan, bahwa berdasarkan PP No 49 tahun 2018 manajemen PPK, dimana dapat menduduki jabatan pemerintahan. Jabatan ASN yang dapat diisi, JF, JPT Madya dan utama tertentu diangkat dalam perjanjian kerja sesuai kebutuhan instansi.

Memiliki NIP secara Nasional. Melaksanakan tugas pemerintahan, Usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi setahun sebelum usia masa jabatan. Masa kerja paling singkat satu tahun, gaji berdasarkan perundangan-undangan. Perlindungan JHT, Jamkes, JKK, JKM, BanHK.

(ridwan)

Berita BolmutBerita Utamadetiksulawesi.comRekrutmen PPPK
Comments (0)
Add Comment