Pontoh: Peran Bunda PAUD Sangat Penting

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT– Apresiasi Bunda PAUD dipandang menjadi momentum strategis untuk diselenggarakan berdasarkan pengalaman realisasi pada beberapa kurun waktu terakhir ini. Sosialisasi Peran Bunda PAUD Desa Dalam Rangka Peningkatan APK PAUD 2 – 6 Tahun Menuju Generasi Emas 2045 yang bertempat di Naulas Resort Desa Paku Selatan Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Depri Pontoh mengatakan  Bunda PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong upaya menciptakan penyelenggaraan yang berkualitas.

“Keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumberdaya yang ada di wilayahnya khusunya di Bolmut, Bunda PAUD merupakan sebuah kedudukan sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat. Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD,” jelasnya.

Dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, Bunda PAUD diharapkan dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal, selain itu Bunda PAUD berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat,dalam mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas.

Pontoh juga mengatakan kalau yang sebelumnya bunda PAUD di gaji lewat Anggran Dana Desa (ADD) di masing-masing desa kini akag di alihkan pembayaran gajinya lewat Dinas Pendidikan.

Di tempat yang sama kepala bidang PAUD Dikbud Bolmut Hilda Potabuga  juga menekakan hal penting yang diperlukan dalam rangka memastikan generasi muda masa depan Bolmong Utara menjadi generasi unggul, dan hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama yang harus dapat  tercapai dengan baik. Tutupnya.

(Yogi)

 

 

 

 

 

Comments (0)
Add Comment