Pontoh Buka Kegiatan Perkemahan Pramuka Merdeka Berkarya Penggalang Satu Kwartir Ranting Bolangitang Barat

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT-Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi Depri Pontoh menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Perkemahan Pramuka Merdeka Berkarya Penggalang Satu Kwartir Ranting Kecamatan Bolangitang Barat yang bertempat di Lapangan Sogi Kecamatan Bolangitang Barat.

Bupati menyampaikan bahwa gerakan pramuka lahir dan mengakar dibumi nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“gerakan pramuka mempunyai andil yang tidak ternilai dalam sejarah perjuangan kemerdekaan. Jiwaa kesatria yang patriotik telah mengantarkan para pemuda untuk mewujudkan adicita bangsa Indonesia dalam menegakkan negara Kesatuan Republik Indonesia, jelasnya

Untuk itu, mari kita gelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama mahluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggungjawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan.

Jadi saya harapkan dari perkemahan ini bisa menciptakan generasi yang disiplin, bekerja keras dan sifat pantang menyerah, dan pada kegiatan ini nantinya adik-adik tidak hanya sekedar melakukan perkemahan saja, namun kegiatan ini merupakan suatu pendidikan dan ajang untuk adik-adik mengukir prestasi dan membawa harum nama sekolah.

Atas nama majelis pembina cabang gerakan pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan gerakan pramuka. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama para pelatih, pembina, panitia dalam meningkatkan aktivitas gerakan pramuka di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

(Yogi)

Comments (0)
Add Comment