Pemerintah Kecamatan Bolbar Gelar Apel Sangadi dan Aparatur Desa

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, Senin (13/06/2022) menggelar apel bersama Sangadi, Aparat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kecamatan.

Apel digelar di halaman Kantor Camag Bolbar, Bertindak selaku Pembina Apel, Camat Bolbar, Kamil Pontoh, S.Sos.

Dalam sambutannya Camat menekankan tentang tugas-tugas Sangadi dan Apratur desa dalam aspek Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan pada masyarakat.

“Saya tegaskan kembali tentang tugas-tugas kita semua dalam pemerintahan desa, semua kita telah memahami hal ini, hanya saja ini harus kita optimalkan dari waktu ke waktu,” ujar Kamil Pontoh dihadapan para peserta apel.

Camat juga menegaskan tentang kapasitas dan kualitas SDM aparat desa.

“Bagi para aparat yang sudah tidak sesuai dengan regulasi ternyata ijazah, diharap agar menyesuaikan, ini pentinh dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Dalam soal kedisiplinan kerja, Camat juga menekankan tentang kehadiran dalam kegiatan apel, baik apel di desa dan kecamatan.

“Yang tidak ikut apel hari ini, nanti disampaikan pada kami, dan akan diundang lagi”.

Dalam kegiatan apel ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari pemerintah kecamatan.

Diketahui, DHKP adalah Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran PBB yang mencantum jumlah wajib pajak berdasarkan Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Apel ini diikuti oleh para Sangadi, Aparat Desa dan BPD se kecamatan Bolbar.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment