Pemda Bolmut Laksanakan Evaluasi PBB-P2 Tahun 2022

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh melaksanakan rapat evaluasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) tahun 2022 Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Kaidipang, dan Kecamatan Pinogaluman bertempat di aula BPKD bolmut.

Bupati menyampaikan capaian realisasi pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan di kabupaten bolmut, berdasarkan data badan pengelola keuangan daerah sampai dengan tanggal 2 september 2022 yaitu pajak bumi dan bangunan (PBB) ditargetkan pada tahun 2022 adalah sebesar RP.1.308.527.933,- dengan realisasi RP 743.438.063,- dengan presentase rata-rata 56,8%.

Bupati juga mengajak kepada para kepala desa untuk dapat meningkatkan kinerja dalam rangka pencapaian target PBB tahun ini yang pada gilirannya nanti akan menunjang peningkatan sumber pendapatan asli daerah.

jika melihat realisasi PBB-P2 yang rata-ratanya masih pada angka 56,8 persen, maka perlu menjadi perhatian bersama khusunya Bapak ibu sangadi untuk lebih pro aktif untuk memungut PBB di wilayah masing masing,”tutpnya.

Peliput : yogi

Comments (0)
Add Comment