PAN Resmi Gabung Fraksi PDI P

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Penetapan Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) digelar dalam rapat paripurna, bertempat di gedung DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dimana dalam paripurna juga, disampaikan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh dua kursi di DPRD Bolmut tersebut telah resmi bergabung dengan Fraksi PDI Perjuangan.

Abdul Eba Nani, mengungkapkan, alasannya bergabung dengan Fraksi PDI Perjuangan, karena PAN adalah tindak lanjut dari Instruksi DPW PAN Sulawesi Utara.

“Kami sebagai Kader di tingkatan DPD wajib mengamankan Perintah Ketua DPW PAN Sehan Salim Landjar, dan bergabungnya PAN ini ke PDI Perjuangan merupakan pembicaraan tingkat petinggi partai dalam hal ini Ketua DPW bersama Pak Olly Dondokambey,” katanya, Rabu (18/9/2019).

Eba pun mengungkapkan, bahwa bergabungnya PAN dan membentuk Fraksi gendut ini tujuannya mewujudkan Bolmut dan Sulut Hebat.

“Apakah ini sebuah isyarat dari Ketua DPW Pan Sulut dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2020 mendatang saya belum tau, yang pasti kalau ya kami siap amankan hal tersebut,”ungkap Eba.

Terpisah, Sekertaris DPC PDI Perjuangan, Gusti Abdul Zamad Lauma, saat dikonfirmasi menegasksn, bahwa Partai yang tergabung di Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bolmut ini dapat terus bekerja sama hingga Pilgub Sulut 2020 mendatang..

“Kita harap bisa bergabung. Cuman kita biarkan saja mengalir, komunikasi-komunikasi politik biarlah terjalin ditingkatan petinggi partai,”Jelas Pria akrab disapa panglima Binadouw tersebut.

(Ridwan)

Abdul Eba NaniDPRD Bolmutfraksi PDIPPANPDIP
Comments (0)
Add Comment