KPU Serahkan Dokumen 20 Caleg Ke Pemkab Bolmut

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), secara resmi menyampaikan dokumen 20 Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut.

Dokumen yang diserahkan oleh KPU Bolmut ke Pemkab Bolmut ini merupakan hasil Pemilu 2019, proses penyerahan dilakukan langsung KPU kepada Bupati Drs Hi Depri Pontoh di ruang kerja Bupati, Rabu (30/07/2019)

Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harunja SH, usai menyerahkan dokumen tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmut dan jajaran Pemkab Bolmut yang sejak dari awal telah mensuport penyelenggaraan Pemilu serentak di Kabupaten Bolmut.

“Atas dukungan berbagai stakeholder terutama Pemkab Bolmut, sehingga menghasilkan Pemilu yang aman, lancar dan kondusif sebagaimana yang diharapkan,” ujar Ketua KPU.

Menurut Harundja bahwa prosentase partisipasi pemilih tahun ini mengalami kemajuan dari perhelatan Pemilihan sebelumnya.

“Pada Pilkada 2018 silam dari jumlah DPT hanya 77 persen, tapi pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 89.30 persen. Ini berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemkab Bolmut,” ungkap Mantan Aktivis Bolmut ini.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment