Ketua PWI Imbau Wartawan Bolmut Selektif Dalam Pemberitaan Soal Corona

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Ramly Padju menghimbau kepada para Wartawan khususnya yang tergabung dalam wadah PWI agar selektif dalam pemberitaan soal virus corona.

Hal ini disampaikan Ramly Padju, selasa (24/03/2020) memperhatikan tentang pemberitaan soal corona agar tidak menimbulkan informasi yang simpang siur.

“Terkait informasi Covid19, diharapakan teman-teman wartawan selektif dalam pemberitaan, agar tidak terjadi salah paham bagi publik yang dapat menimbulkan kegaduhan,” imbau Ramly.

Menurutnya bahwa apalagi pemberitaan Covid yang sudah masuk dalam penyebutan angka ODP maupun PDP dengan disertai by name by addres.

“Sangat cepat sebagian orang yang akan merespon salah persepsi apalagi jika hanya membaca judul atau penggalan isi berita,” ujarnya.

Ketua PWI Bolmut juga menyampaikan bahwa semua pihak harus mendukung upaya pemerintah bekerja untuk penanganan Covid-19.

“Kita media membantu pemerintah lewat informasi dalam tataran peningkatan kewaspadaan dini bagi masyarakat, dalam kapasitas imbauan pemerintah,” Tutupnya.

 

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment