Ini Bakal Calon Bupati Yang Akan Diusung PPP Bolmut di Pilkada 2023

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, senin (18/01/2021) melaksanakan kegiatan Hari Lahir (Harlah) yang ke-48.

Kegiatan yang digelar di Sekretariat DPC Bolmut ini dihadiri oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan PPP Bolmut.

Dalam kegiatan peringatan Harlah ini sempat mencuat wacana tentang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2023 nanti.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PPP Sulut, Drs. Hi. Depri Pontoh yang hadir langsung dalam kegiatan ini menyampaikan amanatnya.

Menurut Depri bahwa siapa saja bisa mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2023 kedepan, tentunya dengan berbagai macam persyaratan dan kriteria.

“Ada beberapa syarat untuk bisa kita usung dalam perhelatan Pilbub 2023 nanti, diantaranya adalah figur yang terterima di masyarakat, memiliki integritas pribadi terutama akhlak, dan tentunya kita akan menurunkan survey terhadap bakal calon,” papar Depri yang merupakan Bupati Bolmut dua periode ini.

Depri juga menyatakan tentang kesiapan Partai berlambang Ka’bah ini dalam menghadapi Pilkada 2023.

“PPP Bolmut sudah berpengalaman dalam perhelatan Pilkada, kita sudah menang dua kali di Pilbub dan juga berhasil meraup suara signifikan dalam Pemilu, sehingga kita optimis siap,” ujar Kakay Pugupugu, sapaan akrabnya.

Khusus untuk kriteria Bakal Calon nanti, Depri menegaskan bahwa Partai tentunya memiliki kriteria, namun yang paling penting adalah Figur yang terterima di publik, figur yang juga siap bertarung, siap dalam segala hal.

“Karena ini masih jauh tahun perhelatan Pilkada, maka kita masih punya waktu untuk membahas ini, nanti bila tiba saatnya nanti, PPP akan mengumumkan dan pastilah PPP sudah siap,” tegasnya.

Ketua DPW juga memaparkan kembali tentang amanat Sekjen DPP PPP yang menginstruksikan seluruh pengurus dan kader agar terus bersinergi dengan Alim Ulama, kaum perempuan, kaum milenial dan para netizen dalam meningkatkan elektabilitas partai kedepan dalam menghadapi Pilkada dan Pemilu.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment