Gelar Rakor, Kacabdin Bolmut Sampaikan Program ODSK

 

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan evaluasi bidang pendidikan, senin(03/02/2020) bertempat di Aula SMA Negeri 1 Bolangitang Barat.

Menurut Kacabdin, Patra Kapiso, S.Pd bahwa Rakor dan Evaluasi bidang Pendidikan ini bertujuan melakukan evaluasi program tahun 2019 juga kordinasi, sinkronisasi dan sinergitas program-program ditahun 2020 agar terukur dengan baik.

Dalam rakor ini juga dilakukan kontrak kerja bersama para kepala sekolah SMA/SMK Negeri maupun Swasta se Kabupaten Bolmut dengan harapan seluruh kepsek dapat mendukung program Pemerintah Provinsi Sulut di bidang pendidikan.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini pak Gubernur telah mendapatkan penghargaan Ki Hajar dua kali berturut-turut, Pemprov telah melakukan pemerataan pendidikan, juga memperhatikan kesejahteraan Guru dan THL di Sulawesi Utara maka kita sebagai ASN/THL khusus Guru harus mengimbangi ini dengan kerja-kerja lebih hebat lagi khusus bidng pendidikan,” ujar Patra.

Pada pelaksanaan Rakor ini juga Kacabdin menyampikan kepada peserta tentang progran Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Program ODSK ini menjadi Trending Topik di setiap Pertemuan Dinas Pendidikan karena kita sadar bahwa dengan Pendidikan akan mengasah Kemampuan Manusia (Human Capability) untuk memainkan peran sentral dalam mengatasi masalah kemiskinan, dengan membangun landasan pendidikan yg kokoh diharapkan dapat melahirkn SDM yg berkualitas, sehingga membantu menyelesaikan masalah kemiskinan,” bebernya.

Juga dalam kegiatan tersebut telah dilantik Pengurus MKKS SMA/SMK tingkat kabupaten Bolmut, kedepannya Kacabdin berharap agar pengurus dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan peningkatan mutu pendidikan,
“Dalam waktu dekat ini kita menghadapi agenda Ujian Nasional (UN) yang erbasis Komputer, ini jadi PR kita bersama menaikkan Nilai UN melebihi dari tahun kemarin,” harapnya.

Diakhir kegiatn, dilakukan penyerahan cenderamata kepada Kepsek lama, sebagai wujud ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mereka yg sudah bekerja sebagai kepsek.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment