Dinas Perumahan Akan Bangun Rusun Untuk Paramedis

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada tahun 2020 akan membangun rumah susun untuk paramedis.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bolmut, DR. Hidayat Panigoro, M.Si kepada detiksulawesi.com, senin (15/07/2019) di Kantor Bupati Bolmut.

“2020 kita akan bangun satu unit rumah susun untuk paramedis yang bertugas di Kabupaten Bolmut, total kita bangun satu unit dengan 50 kamar”, terang Hidayat.

Hidayat mengungkapkan bahwa pembangunan rumah untuk paramedis ini bertujuan untuk mengurangi beban pembiayaan penginapan paramedis, dan mendekatkan pelayanan.

“Tahun ini kita sudah fokus selesaikan sertifikasi lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan tersebut, sertifikasi lahan sudah terealisasi, dan letaknya di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut”, ujar Hidayat.

Menurutnya bahwa proyek berbanderol 20 milyar lebih ini bersumber dari dana APBN dan sistem kepemilikannya nanti bagi paramedis adalah Hak guna pakai.

(ridwan)

kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Bolmut DR. Hidayat Panigoro M.SiParamedisPemkab bolmutPerumahan
Comments (0)
Add Comment